Selasa, 29 Maret 2011

KEMILAU DRUZY dalam BALUTAN KAWAT

Rating:
Category:Other
Liputan FASHIONPRO untuk IWJC EXHIBITION di GEDUNG UKM SMESCO - Gatot Subroto, 19 November s/d 5 Desember 2010

FashionPro Edisi 01/th 1/Januari 2011, halaman 75

Pembuatan perhiasan dengan materi yang berfokus pada penggunaan kawat dengan berbagai aplikasi dan teknik atau yang dikenal dengan nama WIRE WORKING kini mulai menjadi tren. Kerajinan tangan ini mulai populer di Indonesia pada awal 2007. Seiring dengan bertambahnya para perajin, maka didirikanlah satu komunitas yang bernama INDONESIA WIRE JEWELRY COMMUNITY (IWJC) yang pusat kegiatannya berada di Jakarta dengan kurang lebih 80 anggota dari berbagai daerah di Indonesia.

Komunitas ini juga pernah MEMECAHKAN REKOR MURI untuk KALUNG SEPANJANG 11.55m dalam acara FASHION MARKET by FASHIONPRO beberapa waktu lalu.

Pada 19 November - 5 Desember 2010, IWJC bekerjasama dengan SMESCO mengadakan INDONESIA WIRE JEWELRY EXHIBITION 2010 di UKM Gallery SMESCO Jakarta. Selain memamerkan aneka batu DRUZY yang cantikk dengan balutan kawat yang unik, untuk lebih mengenalkan wire jewelry kepada masyarakat, juga diadakan WORKSHOP yang terbagi menjadi 3 kelas, yaitu BASIC, INTERMEDIATE dan ADVANCE. Peminatnya ternyata cukup banyak, bahkan ada yang berasal dari luar kota. Dan untuk berlatih di rumah, di dekat tempat workshop ada counter STUDIO MANIK dan SMARTY HANDS yang akan memenuhi kebutuhan para siswa.

Pekan aksesori yang menjadi agenda rutin SMESCO ini menjadi "berwarna" dengan kehadiran wire jewelry exhibition. Dukungan media seperti FASHIONPRO, OKEZONE.COM, PESONA JAKARTA.COM, serta publikasi dari MILIS, MULTIPLY dan FACEBOOK turut berperan penting dalam acara yang rencananya akan digelar kembali tahun depan ini.

7 komentar:

Bunda "Shafa" mengatakan...

asiikk..ada lg tahun ini ^_^

Annie Nugraha mengatakan...

insyaallah ... doakan aja

Lucita Rembeth mengatakan...

serius Nie? mo ada lagi taun depan?

Annie Nugraha mengatakan...

taon ini maksudnya (2011) .... pasti dengan pembaharuan sistem kerjasama dengan SMESCO ... jangan sampe terjadi huru hara kek 2010 barusan ...he3x ....

Bunda "Shafa" mengatakan...

Waduh, ada huru hara?

monte monte mengatakan...

sukses..n mdh2an maju terus wire community Indonesia !!

achmad irfan mengatakan...

sukses ya mba.